Menu Close

Aby Salam, Makeup Artist yang Tidak Ketertarikan Dandani Selebritis

Aby Salam Makeup Artist
Menggeluti bidang makeup semenjak tahun 2009, Aby Salam serius dengan profesinya sebagai makeup artist semenjak 2 tahun terakhir. Seperti disebutkan pada liputan6.com, Senin (12/5/2014), Pada masa permulaan menekuni pekerjaan ini, pendapatannya dalam sebulan cuma berkisar antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta. Sekarang dalam sebulan, pendapatan Aby dapat menempuh lebih dari Rp. 25 juta.

Berawal dari sahabat-sahabatnya yang sering kali meminta bantuan untuk makeup, pada tahun 2010 Aby kemudian hijrah ke Jakarta menimba ilmu makeup. Tawaran-tawaran secara profesional malah berdatangan setelahnya. Abby bercerita bahwa modal permulaan yang disediakan oleh mamanya untuk menjalani pekerjaan ini cuma Rp 1 juta. Sekarang modal hal yang demikian berkembang sampai Rp 40 juta.

Aby memang telah mengetahui makeup semenjak kecil dari kehidupan ibunya. Semenjak tahun 1985, ibunya berkiprah di dunia makeup. Dari hal ini atensi Aby kepada make up tumbuh. Serius dengan profesinya sebagai makeup artist, Aby berharap untuk mengambil pengajaran makeup yang lebih advance.

Beragam pengalaman menyenangi dan kesedihan pernah dialaminya dalam menjalani pekerjaan sebagai makeup artist. Klien-klien yang care dengan dirinya merupakan salah satu hal yang disukainya dari profesinya ini. Tapi pernah pula Aby mengalami pengalaman tidak menyenangkan dengan klien. Pada tahun 2013, klien yang tidak menyenangi dengan riasan yang diciptakan Aby menghapus riasan wajah hal yang demikian segera seselesainya Abby mendandani klien hal yang demikian.

Klien Aby sekarang berasal dari beraneka penjuru tempat di Indonesia, mulai dari Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Semarang, dan lain sebagainya. Dalam satu hari, Aby dapat merias sampai 20 wajah orang untuk make up lazim. Untuk makeup wedding, Aby mengontrol cuma sebanyak 3 orang dalam satu hari.

Pekerjaan makeup artist kian berkembang di Indonesia. Dengan kian banyaknya makeup artist di Indonesia, Aby memberi kiat bagi para make up artist yang baru mulai menekuni karirnya untuk banyak belajar dan terus belajar supaya kesanggupan meningkat.

Dengan teknik makeup yang baik, kendala modal permulaan yang minim bisa diselesaikan. “Bila tekniknya telah baik, makeup dengan kosmetika dan alat yang lazim malah dapat jadi baik,” sebut pria yang menyuarakan tidak terlalu tertarik untuk mendandani seleb lantaran merasa tidak ada tantangan apabila merias wajah orang yang pada dasarnya telah menawan.

 

 

Artikel terkait : Cream pemutih wajah aman dan cepat