Menu Close

Lantai Kayu Anda Rusak? Jangan Cemas…

lantai kayu
Lantai kayu natural memang menawan. Tetapi, sesudah menerapkan lantai kayu selama belasan, malah mungkin puluhan tahun, Anda akan menyaksikan perubahan tampilan lantai. Pertanda-pertanda kerusakan dan penuaan mulai terlihat. Sebelum memperbarui tampilan hal yang demikian, pelajari dulu konsekuensinya berikut ini.

Pertama-tama, pastikan macam lantai kayu yang Anda pakai. Ingat, Anda tak dapat memberikan finishing ulang pada lantai kayu laminasi. Kecuali kayu natural, Anda mungkin dapat memberikan finishing ulang pada kayu engineered. Cuma saja, lapisan kayu patut cukup tebal. Kemudian, hubungi profesional yang umum menjalankan finishing ulang pada lantai kayu. Perusahaan-perusahaan pemasok lantai kayu lazimnya punya kontak pakar yang umum menjalankan hal hal yang demikian. Mulailah mencarinya dari warung atau perusahaan pemasok lantai Anda. Apabila memungkinkan, cobalah mencari info mengenai latar belakang daya profesional hal yang demikian. Cari tahu berapa lama mereka telah berprofesi di bidang ini. Cari tahu juga cara kerja dan macam polyurethane yang mereka pakai.

Kedua, hindari kemauan untuk melapisi kembali lantai kayu Anda tanpa bantuan daya spesialis. Berdasarkan pemilik Royal Oaks Flooring, Roland Arjukese, seperti dikutip dalam Houzz, tanpa bantuan profesional, Anda berisiko mengeluarkan lebih banyak uang. “Orang-orang semestinya mencari profesional yang cuma menjalankan satu hal tertentu. Anda tak pergi ke tukang sol sepatu dan memintanya memeriksa mata Anda, bukan?” ujarnya.

Ketiga, progres pelapisan atau finishing kembali lantai kayu bukan progres singkat. Anda butuh tiga sampai tujuh hari untuk melaksanakannya. Lama progres bahkan amat bertumpu pada ukuran dan kerumitan proyek. Debu, bau tak nikmat, dan gangguan lain selama progres finishing ulang lantai kayu juga membikin Anda amat direkomendasikan untuk tak berada di rumah selama sebagian hari sampai proses selesai.

Keempat, hindari musim hujan untuk menjalankan pembaruan tampilan lantai kayu. Pasalnya, Anda akan memerlukan ruang untuk menaruh barang-barang dan menyingkirkannya dari dalam rumah. Tanpa gudang, Anda perlu menaruhnya di luar ruangan. Musim hujan tentu menyulitkan.l Terakhir, Anda tak perlu melapisi ulang segala rumah kalau cuma beberapa kecil lantai terlihat usang. Lakukan cuma jika Anda merasa hal ini benar-benar telah dibutuhkan. Sebagian solusi lain kecuali mem-finishing ulang lantai bahkan dapat Anda lakukan.

 

 

Baca juga : Panel dinding