Menu Close

5 Tips Menciptakan Hunian Nyaman untuk Bekerja Dirumah Sendiri

interior contractor jakarta

Kau berencana berkeinginan membikin ruangan kerja di rumah? Hal hal yang demikian bagus adanya, mengingat ruang kerja yang nyaman akan membikin dirimu lebih konsentrasi dalam berprofesi.

Tetapi sebelum membuatnya, ada pantasnya kau pikirkan desain secara matang, seperti apa tampilan ruangan kerjamu. Masih linglung? Jangan kuatir, berikut kiat membikin ruang kerja pas di dalam rumah, berikut beritanya:

 

1. Perbanyak Daerah Penyimpanan

Seandainya ruangan kerjamu cukup luas, tak ada salahnya memasukkan sebagian daerah penyimpanan seperti rak buku dan lemari untuk menaruh dokumen penting.

 

2. Pilih Zona yang Cocok

Langkah pertama yang sepatutnya dijalankan yaitu memilih zona yang akan menjadi ruang kerjamu. Apakah di dekat ruang tetamu, di depan selasar, atau di dekat dapur. Sesudah menemukan daerah yang pantas, kau dapat menempatkan sebuah meja kerja di sana. Tetapi jangan lupa, pikirkan juga daerah untuk mendapatkan klien dan daerah rapat.

Baca Juga: jasa desain interior

 

3. Pakai Banyak Jendela

Penelitian menampilkan bahwa adanya sinar sang surya ke dalam ruang kerja memunculkan imbas yang positif kepada produktivitas kerja. Jadi sebusa mungkin, buatlah jendela dengan desainmu sendiri dan tempatkan meja kerja anda di dekat jendela hal yang demikian.

 

4. Pakai Warna Netral

Warna ruang kerja adalah salah satu ornamen penting yang tidak dapat dilewatkan. Untuk mempunyai nuansa ruang kerja yang nyaman, kau bisa memilih berjenis-jenis warna netral seperti putih, abu-abu, sampai krem muda. Warna-warna netral hal yang demikian bisa memberikan rasa hening dan konsentrasi ketika berprofesi.

 

5. Pakai Barang Pribadi Unggulan sebagai Dekorasi

Sesudah berkutat dengan keseriusan di kantor, perasaan lelah dan jenuh pasti segera menghampiri. Karenanya, untuk meminimalisir perasaan hal yang demikian, sebaiknya kau menaruh sebagian barang-barang unggulan untuk dekorasi ruang kerja anda, contohnya seperti foto keluarga, atau buku-buku novel.

 

Anda tertarik untuk mencoba 5 tips diatas? Pastikan bahwa Anda memperhitungkannya dengan cermat sebelum mendesain hunian rumah Anda sendiri. Karena jika salah maka akan repot untuk mengubahnya kembali.

 

Selamat mencoba:)

 

Baca Juga: interior contractor jakarta