Menu Close

Obat Tradisional yang Ampuh Menurunkan Panas pada Hati

Obat Tradisional yang Ampuh Menurunkan Panas pada Hati
Hampir seluruh orang pernah mengalami temperatur tubuh panas. Sebagian amat cemas, sebagian menganggapnya umum. Kita dapat menganggapnya umum jikalau panas hal yang demikian cuma terjadi dalam satu hari. Tetapi bagaimana jikalau si kecil Anda yang temperatur tubuhnya panas? Panik? Telah pasti. Hampir beberapa besar bapak dan ibu panik jika mengenal temperatur tubuh buah hatinya di atas rata-rata. Apalagi jikalau si kecil Anda masih balita. Lalu apa bagaimana metode menurunkan panas pada si kecil dengan obat tradisional?

Baca juga : manfaat daun sukun

Sebagai pertolongan pertama, umumnya bapak dan ibu menerapkan obat. Seperti parasetamol atau lain-lainnya. Bila tak ada obat, mungkin mengkompresnya dengan air hangat menjadi opsi. Nah, pernahkah Anda teringat untuk memberikan obat-obat tradisional terhadap si kecil Anda guna menurunkan panas pada si kecil? Mungkin ada. Namun jarang. Sedangkan berdasarkan dr. Adji Suranto, SpA dari Perhimpunan Dokter Indonesia Pengembang Kesehatan Tradisional Timur yang pernah dijumpai alat penunjuk arah.com pada 2008, obat tradisional tidak keok ampuh dengan obat lainnya. Menurutnya, obat-obat tradisional mempunyai kelebihan dibanding obat-obatan kimia.

Seperti toksisitasnya relatif lebih rendah. Sehingga relatif aman diterapkan, terlebih untuk si kecil Anda yang tubuhnya sedang panas. Kecuali itu, kandungan tanaman obat cukup rumit dan organis. Jadinya, obat-obatan tradisional bisa disetarakan dengan makanan. Ini dapat menjadi poin plus memilih obat tradisional ketimbang obat kimia sebagai metode menurunkan panas pada si kecil. Karena, dikenal si kecil-si kecil tak seperti itu menyenangi yang namanya obat (bagus kimia atau tradisional) sebab rasanya yang (mungkin) pahit.

Belum lagi formatnya yang mungkin tak terlalu menarik di mata si kecil-si kecil. Maka, jikalau obat tradisional dapat disertakan beriringan dengan makanan, terlebih makanan unggulan mereka, karenanya si kecil-si kecil dapat mengkonsumsinya dengan bagus. Poin plus lainnya obat tradisional ketimbang obat kimia sebagai metode menurunkan panas pada si kecil yakni harganya lebih murah.

Memang ini juga bertumpu pada ukuran dan seberapa susah bahan obat tradisional hal yang demikian. Cuma saja, jangan juga memilih obat tradisional dikarenakan harganya yang murah. Pemilihan ini dapat variatif. Namun ada yang mesti Anda amati sebelum menerapkan obat tradisional sebagai metode menurunkan panas pada si kecil. Ialah Anda mesti tahu penyebab panas si kecil.

 

 

Artikel terkait : manfaat mahkota dewa