Menu Close

Kisah Regu Pantai CJA Tenaga Muda Pertamina Bertamasya ke Gili Air

Kisah Regu Pantai CJA Tenaga Muda Pertamina Bertamasya ke Gili Air
Sesudah tiga bulan, Citizen Journalist Academy (CJA) hingga di penghujung rangkaian acara, adalah CJA winner trip. CJA adalah program creative internship hasil kerja sama PT. Pertamina dengan Liputan6.com, dan Indosiar. Menaungi 90 mahasiswa/i yang mempunyai atensi dan talenta jurnalistik di tiga kota (Jakarta, Semarang, dan Balikpapan), CJA memberi kans terhadap 12 jawara untuk turut dalam CJA winner trip to Lombok.

Baca juga : Bali to Gili

Perjalanan di Lombok, yang acap kali disebut pulau seribu mesjid ini direncanakan berlangsung selama tiga hari. Tetapi, menimbang fakta akan segudang estetika alam yang dimiliki Lombok, tiga hari dirasa belum cukup. Karenanya, beberapa peserta winner trip mempertimbangkan untuk memperpanjang perjalanan mereka. Unik nya, mereka terpecah menjadi dua regu menurut target destinasi yang hendak dituju adalah #TimPantai dan #TimGunung.

Regu Pantai
Regu Pantai terdiri dari empat peserta yang berasal dari Jakarta, pantas dengan nama nya mereka mau mengisi perjalanan dengan bermigrasi dari satu pantai ke pantai lain. Diawali dengan bermalam di Gili Air kemudian pindah ke Selong Belanak, kedua zona ini memang tergolong cukup sepi dan jarang penduduk. Maklum, mereka memang mengincar suasana yang hening dan jauh dari sentra keramaian. “Di Gili Air, kami benar-benar menikmati cantik nya pantai dengan suasana sepi nan tenteram, gak sibuk foto-foto atau update media sosial, kami habiskan waktu berjam-jam cuma dengan duduk di tepi pantai sambil berbagi cerita,” kata Maysita salah satu jawara dari golongan best story and picture.

Ketika menginap di zona Selong Belanak, mereka berkunjung ke sebagian pantai seperti Pantai Tanjung Aan, Pantai Selong Belanak, dan Pantai Mawun. Sebetulnya, mereka masih mempunyai daftar pantai lain yang hendak dikunjungi, melainkan sayang langit Lombok ketika itu terus diguyur hujan yang cukup deras.

Baca juga : http://obatpemutih.xyz/

Berterima
Padahal sempat kecewa, sebab gagal mendatangi sebagian pantai. Mereka konsisten mengaku puas dan berterima kasih atas perjalanan yang dihabiskan bersama untuk merasakan pesona pantai di Lombok. Sebab desir angin, lantunan gemuruh ombak, dan hamparan pasir putih di pantai yang dikunjungi sukses membuai mereka dari kepenatan ibu kota. Kecuali disambut estetika alam, mereka juga terpikat dnegan keramahan warga lokal yang demikian itu menyejukkan hati. “Tiap pantai yang sukses dikunjungi punya cerita nya masing-masing, yang pasti estetika pantai Lombok ditambah keramahan warga nya bagai kenangan manis penutup tahun 2017,” ujar Maysita.