Menu Close

Macam bolpen dengan kelebihan dan kekurangannya

Macam bolpen dengan kelebihan dan kekurangannya
Pena masih banyak dipakai sebagai alat tulis. Walaupun banyak profesi yang dapat diketik lantas di notebook atau komputer, melainkan ada sebagian profesi yang tak dapat diganti dan mesti dilaksanakan dengan selembar kertas dan bolpen. Jadi, akan lebih arif bagi Anda untuk mempunyai bolpen dan buku catatan yang bisa Anda pakai di mana saja dan kapan saja. Ada semacam itu banyak variasi bolpen dan alat tulis serupa yang mempunyai nama berbeda melainkan dengan tujuan yang sama, seperti bolpen, bolpen, bolpen tinta gel, dan bola bola. Segala variasi bolpen mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa disesuaikan dengan keperluan dan harapan penggunanya. ( Baca juga : Souvenir pulpen )

Mari cari tahu variasi pena apa yang ada di pasaran dengan kelebihan dan kekurangan mereka di bawah ini!

Bolpen

Pulpen atau pulpen yang umum ditulis dalam bahasa Indonesia merupakan variasi pena yang paling awam dipakai, dengan bola besi bundar dan tumpul kemudian di ujungnya untuk tinta yang disimpan dalam tabung, dan tinta tebal. Ballpoint sesuai untuk profesi sehari-hari seperti menulis, menggambar, dan keperluan penulisan lainnya. Profit memakai bolpen variasi ini merupakan Anda dapat menulis dengan lancar dan merata. Melainkan sekiranya Anda tak berhati-hati seperti menjatuhkan, mengetuk, atau buang pena variasi ini secara tak sengaja, tinta akan pesat kering dan bocor sehingga bisa mencemari kertas, tangan, atau baju Anda.

Rollerball

Pena dengan ragam ini mempunyai tinta berbasis air, sehingga tingkat fokusnya lebih rendah. Pena tinta rollerball mengalir lebih pesat dari variasi lainnya. Sebab itu, ujungnya mempunyai bola yang lebih kecil dan lebih halus, membikin artikel Anda umumnya lebih tipis. Umumnya alternatif warna pena variasi ini lebih bervariasi, semisal biru, merah, dan sebagainya. Menulis dengan pena ini tak memerlukan banyak daya sehingga membikin tangan nyaman. Salah satu kelemahan dari pena ini merupakan tinta yang terlalu cair bisa membikin artikel timbul dan menembus balik halaman kertas yang ditulis.

Pena

Di dalam pena, ada penyimpanan tinta, sehingga pena variasi ini bisa dengan gampang diisi ulang memakai pipet. Anda juga bisa mengganti dan menyesuaikan ujung pena ini dengan ukuran garis yang Anda inginkan. Penis ini umumnya lebih mahal ketimbang yang lain. Secara awam, pena legal cuma dipakai untuk kebutuhan penting seperti menandatangani kontrak, rapat legal, dan sebagainya.

Pena Tinta Gel

Tinta yang terbuat dari gel tebal dan pada permukaannya cenderung menggelembung. Pena dengan tinta ini mengering lebih lambat, sehingga tak sesuai untuk tujuan penulisan yang terlalu banyak. Warna tinta yang cemerlang dan bervariasi membikin variasi pena ini acap kali dipakai untuk keperluan menulis yang bisa menolong penggunanya menjadi kreatif. Macam-variasi bolpen hal yang demikian mempunyai kelebihan dan kegunaannya sendiri yang layak dengan keperluan Anda. Melainkan, kecuali menentukan variasi pena sebelum menulis, Anda juga mesti menentukan merek pena yang akan Anda pakai. Ada sebagian merek pena tenar yang dapat Anda pilih, salah satunya merupakan Standardpen. ( Baca juga : Thumbler promosi )

Bolpen dari StandardpenIndonesia mempunyai kwalitas yang amat bagus, melainkan masih dengan harga yang relatif murah bagi masyarakat. Sebagian profit yang mesti Anda observasi dari Pena Standar merupakan tinta anti-macet, banyak alternatif, dan tinta tebal. Tak cuma itu, Anda bisa dengan gampang menemukan Standard Ballpoint Pen di segala Indonesia. Mutu pulpen yang bagus disertai dengan harga yang relatif murah menciptakan Standardpen Indonesia pena pulpen alternatif masyarakat Indonesia selama lebih dari 3 dekade.