Menu Close

Alternatif Bouncer untuk Menolong Bayi Lebih Hening

Bayi senantiasa menjadi lebih hening saat digendong atau diayun-ayun oleh orang tersayang mereka, secara khusus ibu. Di sinilah bouncer hadir untuk menolong meringankan tugas ibu membikin bayi hening saat mereka mesti mengerjakan sesuatu. Dikala berada di dalam bouncer, bayi merasa seperti sedang diayun-ayun ringan. Berikut ini lima alternatif bouncer untuk bayi.

1. BabyBjorn Babysitter Balance
Bouncer keluaran BabyBjorn ini cukup simpel, tak mempunyai banyak aksesori pensupport seperti musik, vibrasi (goyangan) maupun lampu. Yang ditawarkan BabyBjorn ialah alangkah ergonomisnya bouncer ini. Bayi akan merasa sungguh-sungguh nyaman saat diletakkan di dalam bouncer. Dari segi kepraktisan, bouncer ini gampang dipasang dan dilipat sehingga dapat dibawa untuk travelling. Yang perlu dipertimbangkan jikalau memilih bouncer ini, goyangannya tergantung dari gerakan bayi itu sendirii. Sedangkan simple, harga bouncer BabyBjorn yang dapat diaplikasikan bayi dengan berat 3,5 – 13 kg ini antara US$ 120 – 170 atau Rp 1,2 – 1,7 juta.

Car seat Bayi murah? sila mampir disini >> Car Seat Bayi

2. Combi Pod Bouncer
Bouncer dari brand asal AS ini cukup komplit. Bouncer dapat dikendalikan dalam dua posisi naik-turun, ada aksesori mainan yang dapat dilepas dan dipasang lagi, bisa bergoyang, dan dilengkapi MP3. Alat pengontrol yang ditaruh di komponen belakang mempermudah ibu merubah pembatasan bouncer tanpa mengganggu kenyamanan bayi dikala berada di dalam. Bouncer ini juga cukup ringan sehingga gampang dipindah-pindahkan. Harga bouncer yang dapat diaplikasikan untuk bayi dengan berat sampai 11,3 kg ini antara US$ 60 – 80 atau Rp 583 ribu – Rp 680 ribu.

3. Fisher-Price Rainforest Bouncer
Bouncer ini termasuk salah satu produk best seller dari Fisher Price. Kecuali motifnya yang warna-warni dan bergambar aneka hewan, bouncer ini menawarkan kenyamanan. Dikala berada di dalam bouncer, bayi tak cuma merasa seperti diayun melainkan juga dirangsang dengan berjenis-jenis aksesori komplementernya. Bouncer mempunyai gantungan mainan yang dilengkapi lampu dan bunyi atau musik. Untuk mengaktifkan bouncer ini diperlukan baterai yang perlu diganti tiap-tiap dua pekan sekali. Harga bouncer yang dapat diaplikasikan untuk bayi dengan berat sampai 11,3 kg ini antara US$ 44 – 63 atau Rp 400 – 600 ribuan.

4. 4Moms mamaRoo
Ini dapat dibilang bouncer paling canggih dalam hal teknologi. Bouncer keluaran MamaRoo diklaim membikin bayi merasa senyaman saat digendong. Hal itu sebab MamaRoo telah meriset seperti apa gendongan ayah dan ibu itu dan digunakan pada bouncer yang mempunyai lima macam gerakan dan bunyi ini. Segala macam gerakan dan bunyi dapat dikendalikan cocok dengan mood bayi. Bouncer juga dapat dikaitkan dengan MP3 Player atau iPod. Untuk kepraktisan, bouncer ini agak sedikit berat, akan menyulitkan dibawa travelling. Bouncer dapat diaplikasikan sampai berat bayi menempuh 11,3 kg. Harga bouncer ini ialah US$ 162 – 200 atau Rp 1,6 juta – 2 juta.

5. Chicco I-Feel Rocker
Bouncer dari Chicco ini mempunyai desain yang sleek dan stylish. Bouncer dilengkapi dengan MP3 sehingga Anda dapat memainkan musik yang menenangkan bayi. Perhatian si kecil juga dapat tertuju pada hiasan lampu LED yang berlokasi di komponen samping. Bouncer bisa dikendalikan menjadi tiga posisi, cocok kenyamanan bayi. Meski dikala dibuka bouncer cukup lebar, benda ini dapat dilipat untuk disimpan atau dibawa berpergian. Harga bouncer ini US$ 100 – 120 atau Rp 972 ribu – RP 1,2 juta. Bayi yang beratnya melebihi 9 kg, tak dapat lagi menggunakan bouncer ini.

 

Artikel selengkapnya > Bouncer Bayi