Menu Close

Jakarta Fashion Week Datangkan Ratusan Desainer Dunia

Pagelaran busana terbesar di Asia tenggara, Jakarta Fashion Show 2018 telah berhasil di gelar pada tanggal 21 hingga 27 oktober 2017 yang lalu. Tidak terasa selama kurang lebih 10 tahun, pagelaran Jakarta Fashion Show telah memberikan banyak ide dalam hal busana di Indonesia atau asia tenggara sendiri.

Untuk itu, dengan mengumumkan usia 10 tahun ini, JFW 2018 berhasil mengalahkan mendatangkan tidak kurang dari 175 desainer Indonesia maupun mancanegara yang berasal dari berjenis-jenis negara. Diantaranya seperti Inggris, Korea Selatan, Swedia, Jepang, India, Inggris, dan masih banyak lainnya yang berbangga sudah memamerkan banyak koleksi terbaru mereka.

Dengan mengangkat tema ‘Bhinneka dan Berkarya’ acara malahan digelar cukup meriah. Lebih dari visi dan misi dari Jakarta Fashion Week yang diharapkan kota Jakarta dan Indonesia sebagai daerah dan kiblat Fashion dunia yang dapat dibanggakan dan diperhitungkan oleh dunia.

Direktur JFW 2018, Lenni Tedja mengatakan bahwa selama 10 tahun diadakannya event ini, JFW sudah menjelma sebagai salah satu cerminan perihal Indonesia dengan skala yang mini.

“Telah 10 tahun berjalan, dan JFW sendiri telah sukses menjadi sebuah cerminan Indonesia bagi masyarakat dunia. Dan kali ini, dengan konsep Bhinneka ini bertujuan untuk memotivasi para desainer Indonesia yang punya karya dari berjenis-jenis genre fashion yang berbeda. Ucap saja seperti ready to wear, premium, couture, aksesoris, perhiasan berlian, dan banyak lagi,” ujar Lenni.

Tidak cuma itu, JFW 2018 kali ini juga merupakan kolaborasi sebagian besar dari berjenis-jenis organisa dan sentra budaya internasional. Antara lain seperti kedutaan Australia, Swedia, British Council, Japan Fashion Week Tokyo, dan yang memenangkan perhatian kala itu adalah Korea Creative Content Agency dan Korea Teladan Association

Pameran fashion, seminar, kompetisi, dan pameran dagang yang mengundang para pengunjung untuk segera membeli setiap-masing-masing desainer dan perhiasan berlian dari para desainer yang ikut serta di JFW 2018.