Menu Close

Teknologi Canggih Berjenis-jenis Airport Internasional Baru

Bangunan futuristik, fasad acp kaca yang berkilauan, serta garis semu antara ruang dalam dan luar ruangan, menjadi sebagian popularitas utama dalam industri penerbangan dunia. Modern, tak cukup untuk membuktikan luar lazimnya bandar udara-bandar udara di masa depan.

Disebut dalam laporan, sebagian bandar udara dijadwalkan selesai prosesnya pada 2015, yang akan nampak sebagai masa transisi seiring peningkatan fasilitas dan proyek baru bandar udara, untuk memenuhi meningkatnya permintaan.

Pada 2016, diperkirakan akan ada sedikitnya 3,6 miliar penumpang. Direktur Jenderal Dewan Airport Internasional, Angela Gittens, mengatakan berjenis-jenis perubahan dijalankan untuk memenuhi tuntutan penumpang.

China

Upaya China untuk mempercepat pengembangan infrastruktur bandar udara, diperkirakan menempuh puncaknya pada 2015, dengan sebagian jadwal pembukaan landasan. Pemerintah China mengklaim pertambahan bandar udara dari 175 pada 2010, menjadi 230 pada 2015.

Beijing sudah mengumumkan sebagian proyek besar, seperti pembangunan bandar udara internasional di distrik Daxing, yang menelan tarif $14 miliar atau lebih dari Rp 176 triliun. Airport dijadwalkan beroperasi pada 2017, dan menangani sampai 72 juta penumpang per tahun.

Sementara pada Airport Internasional Chongqing Jianbei, terminal tiga yang baru diinginkan mulai beroperasi pada 2015. Desain fasilitas baru diklaim bisa dimaksimalkan layak meningkatnya permintaan, dan kapabel menangani 55 juta penumpang per tahun. – adindaazzahra.com

Jumlah itu mewujudkan terminal baru di Chongqing Jianbei mempunyai kapasitas terbesar, yang bisa ditangani satu terminal mana bahkan di dunia. Di Kota Wulong, bandar udara lain juga dijadwalkan selesai pada 2017.

Jepang

Seiring meningkatnya permintaan penerbangan berbiaya rendah di Jepang, Airport Internasional Narita di Tokyo juga menambah terminal baru, yang didedikasikan secara eksklusif untuk penerbangan murah.

Terminal 3 yang dijadwalkan mulai beroperasi Maret atau April, didesain bisa menangani 50 juta penumpang tiap tahunnya. Pada terminal baru itu akan terdapat banyak ruang, di mana para penumpang bisa membelanjakan uangnya.

Termasuk tentunya warung-warung bebas pajak, serta sentra masakan bandar udara terbesar di Jepang.

Singapura

Ketika ini Airport Changi di Singapura, dianggap banyak orang sebagai bandar udara terbaik di dunia. Sebuah rumit baru tengah dibangun dengan memakai konsep yang futuristik, dan akan menjadi sebuah revolusi desain terminal bandar udara.

Sesudah peletakan batu pertama, Desember 2014, profesi akan diawali permulaan 2015 di Airport Jewel Changi. Rumit baru itu nampak seperti sebuah istana kaca yang impresif, berisi outlet-outlet hiburan dan daerah bersantai.

Di dalamnya akan terdapat taman-taman sebagian tingkat dan jalanan pejalan kaki. Singapura nampak berkeinginan memasukkan elemen tamasya di dalam sebuah bandar udara, yang membikin penumpang pesawat senantiasa berkeinginan kembali ke Singapura, malahan mungkin tidak mau meninggalkannya.

Rain Vortex, sebuah tiruan air terjun dari atap setinggi 40 meter akan menjadi sentra rumit itu.

Brasil

Pengelola baru ditunjuk untuk Airport Internasional Rio Galeao – Tom Jobim. Sekarang bandar udara kedua tersibuk di Brasil, sesudah Sao Paolo itu, tengah dimaksimalkan sebagai antisipasi untuk Olimpiade 2016, dengan tarif sekitar $2 miliar atau sekitar Rp 25 triliun.

Peningkatan fasilitas untuk bandar udara berusia empat dekade itu, akan membikin kapasitas bertambah dari 18 juta penumpang menjadi 30 juta per tahun, tanpa memerlukan penambahan landasan yang baru.

Belanda

Terminal 2 di Airport Schiphol, Amsterdam, dijadwalkan selesai pada musim panas 2015. Tak banyak terperinci yang disajikan berkaitan proyek peningkatan bandar udara, selain disebut akan berkaitan dengan kemewahan, keluarga, serta travel dan kultur.

Belanda modern, fashion dan gaya hidup, serta perhatian dan kebaikan juga disebut dalam sebagian tema berkaitan. Penambahan catatan, terminal yang baru juga akan menjadi rumah untuk warung retail mewah Johnie Walker yang pertama di Eropa.

Jerman

Fasilitas baru di Terminal 2 Airport Munich dijadwalkan selesai pada kuartal ketiga 2015, disebut berpotensi menambah kapasitas menjadi 17 juta penumpang tiap tahun. Sebagian maskapai member Star Alliance, akan memindahkan beberapa penerbangan ke bangunan yang baru.