Menu Close

Industri Perhiasan Nasional Mulai Sasar Kelas Menengah

Hal ini sebagaimana juga diberi tahu oleh Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian perindustrian (Kemenperin) Gati Wibawaningsih yang mengtakan bahwa kelas menengah di Indonesia ketika ini mulai menjadi pasar yang cukup potensial bagi industri perhiasan, sebab adanya peningkatan tahapan ekonomi.

“Untuk kedepannya kelas menengah di Indonesia akan menjadi pasar yang cukup potensial bagi industri perhiasan guna menjadi solusi alternative kepada menurunnya pasar ekspor ketika ini,” ujarnya.

Dengan adanya peningkatan tahapan ekonomi ini, pemerintah juga akan turut berpartisipasi dalam hal mengundang banyak masyarakat kelas sosial untuk ikut serta turut dan mengunjungi bermacam pameran perhiasan yang ada berikutnya.

“Ketika ini pemerintah juga tengah berusaha untuk mengajak lebih banyak masyarakat seperti ibu-ibu profesional untuk ikut serta berbelanja dalam pameran perhiasan dengan sistem undangan khusus,”papar Gati

Tidak cuma itu, bermacam terobosan malah juga patut dijalankan oleh pemerintah demi mendukung terciptanya industri perhiasan supaya dapat menjadi salah satu penghasil devisa eksport yang besar nantinya. Pemerintah lewat kemenperin juga akan mewujudkan sebagian langkah seperti ‘Focus Group Discussion ’ serta bermacam seminar berhubungan seputar perhiasan dan batu mulia di Indonesia.

Kemenperin juga akan berusaha mengerjakan tuntunan teknis serta pemberian pendampingan desain demi mewujudkan sumber energi manusia yang mempunyai kecakapan terbaik dalam hal pemanfaatan teknologi serta berhubungan dengan peningkatan kualitas. Terakhir, Gati juga mengatakan bahwa nantinya akan ada masukan untuk menurunkan biaya Bea Masuk MFN untuk bahan baku perhiasan.

Dengan adanya bermacam program yang sudah diceritakan tadi, diinginkan perhiasan nasional akan kian gampang dimiliki oleh bermacam kalangan, seperti harga cincin tunangan yang lebih murah, harga cincin pernikahan yang lebih gampang, dan lain sebagainya.

Bicara soal harga cincin tunangan, Anda dapat seketika cek koleksi perhiasan cincin tunangan terupdate cuma di Passion Jewelry, daerah terbaik untuk berbelanja perhiasan secara online dengan pesat, nyaman, dan tentunya aman.

Kunjungi Juga : https://www.passionjewelry.co.id/news-detail/cincin-nikah