Menu Close

10 Kelebihan Coworking Space Dibandingkan Kantor Konvensional

Coworking Space semakin populer dewasa ini seiring dengan populernya bisnis startup di dunia. Coworking Space ternyata mampu meningkatkan nilai sebuah startup dibandingi dengan ruang kantor konvensinal. Hal ini dikarenakan Coworking Space mampu menghasilkan lingkungan yang kondusif bagi perjalanan sebuah startup. Banyak profit tidak terduga dengan bekerja di Coworking Space, seperti peningkatan etos kerja seseorang daripada sebelum memakai Coworking Space. Lalu apa saja sebenarnya keunggulan Coworking Space dibandingkan kantor konvensional ?

1. Tarif Lebih Murah

Tentu saja Coworking Space akan jauh lebih murah daripada kantor konvensional. Hanya dengan Rp. 19 ribu/hari Anda sudah dapat merasakan bermacam keuntungan dari Coworking Space yang akan kami jabarkan selanjutnya.

2. Mengoptimalkan Jaringan dengan Cepat

Coworking Space memang dihasilkan supaya setiap startup ataupun freelancer bisa berinteraksi dengan optimal, mengingat di Coworking Space Anda akan menemukan beragam orang-orang dengan latar belakang bisnis yang berbeda.

Simak Juga: Coworking Space Medan

3. Dipenuhi Orang dengan Kemampuan dan Ide Cemerlang

Bersamaan dengan meningkatnya jumlah freelancre akhir-akhir ini karenanya apabila Anda seorang pelaku startup di bidang arsitektur dan sedang membutuhkan tenaga tambahan, Coworking Space adalah tempat terbaik untuk Anda mencari orang yang Anda perlukan.

4. Lingkungan yang Kreatif

Berada di antara orang-orang kreatif dengan pandangan baru yang cerah, tanpa disadari juga akan mengasah kecakapan kognitif Anda. Dan inilah tujuan dari sebuah Coworking Space, tidak hanya sebuah ruang namun juga wadah untuk mengoptimalkan diri.

5. Menjaga Mutu Kehidupan Sosial Anda

Kelemahan ruang kantor konensional adalah sekat antar penghuninya, sehingga Anda akan mudah merasa bosan dan kesepian. Inilah yang coba didobrak oleh konsep Coworking Space. Coworking Space bertujuan supaya kehidupan sosial penghuninya dapat berjalan bersamaan dengan kehidupan pekerjaannya.

6. Mendapatkan Mentor dan Nasehat

Merupakan sebuah hal sungguh-sungguh penting saat Anda sedang merintis sebuah usaha untuk mendapatkan bimbingan dari orang yang pas. Tidak hanya interaksi, secara khusus Coworking Space juga membuka kesempatan bagi Anda untuk mendapat mentor yang satu visi dengan Anda, dan tentunya ini sungguh-sungguh menguntungkan bagi Anda.

Baca Juga: Meeting Room Medan

7. Fasilitas yang Komplit

Kebanyakan Coworking Space memang didukung bermacam fasilitas komplit layaknya sebuah kantor. Di sini bedanya Anda tidak perlu lagi mengeluarkan tarif tambahan, seperti dunia online maupun ruang meeting.

8. Mengoptimalkan Budaya Kerja yang Baik

Coworking menolong Anda untuk menjaga keseimbangan ritme pekerjaan dan hidup Anda. Selain itu mampu meningkatkan produktivitas, serta memberikan pandangan-pandangan baru kreatif dan inovatif.

9. Fleksibel

Coworking mempromosikan tradisi fleksibilitas, keterbukaan dan penemuan kreatif. Anda bisa mengatur waktu bekerja Anda sendiri. Hal ini memungkinkan Anda untuk bekerja kapan saja Anda inginkan. Fungsi pendukung ruang kerja menawarkan menyesuaikan diri mengaturalat dan sumber daya untuk pertumbuhan bisnis Anda.

10. Coworking Space Terus Berkembang

Hal ini adalah fitrah dari sebuah Coworking Space. Penyedia Coworking Space dituntut untuk mengikuti perubahan jaman, menyesuaikan diri dan meningkatkan pelayanan sesuai keperluan masyarakat. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir semenjak meningkatnya trend Coworking Space ini, penemuan kreatif besar dan koreksi sudah dijadikan, baik dari segi kualitas maupun program pendukung lainnya, seperti inkubasi bagi startup–startup baru.

Hal yang asik seputar coworking yakni bahwa hal itu bisa dirancang untuk banyak gaya ataupun bidang pekerjaan, baik paruh waktu atau waktu penuh, terbuka atau pribadi, itu semua dapat terjadi di Coworking Space. Apabila Anda belum menikmati sensasi berkarya, berbagi dan berkolaborasi di Coworking Space, sudah waktunya Anda mengunjungi Coworking Space terdekat Anda dan mencobanya!

Cek Juga: Coworking Space di Medan