Menu Close

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Menyewa Apartment

Sebagai penyewa, Anda sebaiknya tahu bahwa menyewa bermacam-macam ragam properti berkaitan dengan bermacam-macam keadaan sulit. Contohnya, penyewa apartemen rental jakarta atau sanggar cenderung menderita sebab kurangnya ruang penyimpanan atau sulit mencari parkir. Mereka yang menyewa kondominium mungkin mempunyai keadaan sulit dengan hukum dan ketetapan kondominium. Orang-orang yang tinggal di rumah keluarga tunggal mungkin menghadapi keadaan sulit yang berkaitan dengan taman atau loteng.

Jadi hari ini konsentrasi kami merupakan kiat yang akan bermanfaat jikalau Anda berencana untuk menyewa apartemen.

1. Tetapkan Anggaran dan Usahakan Jangan Mengubahnya

Jikalau buang-membuang waktu bukanlah pandangan baru Anda untuk bersenang-senang (dan kami menganggapnya tak menyenangkan), karenanya mempertimbangkan anggaran merupakan hal yang perlu Anda lakukan pertama kali. Manfaat mempunyai anggaran yang Anda tentukan benar-benar banyak, namun yang terbesar merupakan Anda seketika mempersempit pencarian Anda, yang akan menghemat waktu dan upaya Anda di perjalanan. Jikalau Anda kesusahan mempertimbangkan komponen mana dari penghasilan Anda yang mesti dibayar untuk sewa, ingatlah bahwa penyewa dianjurkan untuk mempunyai penghasilan kotor yang setidaknya tiga kali lipat dari tarif sewa mereka.

2. Cari Tahu reputasi Apartment yang Anda Mau Sewa

Salah satu hal paling cerdas yang dapat Anda lakukan sebelum menyewa apartemen di kompleks apartemen tertentu adalah Google dan melihat apakah ada keluhan atau ulasan dari penghuni saat ini. Jika ada beberapa masalah dengan bangunan, kemungkinan agen atau manajer properti itu tidak akan memberi tahu Anda (tetapi Google pasti akan). Ketika ada sesuatu yang serius terjadi dengan kompleks apartemen (katakanlah, ada masalah dengan listrik atau tekanan air), Anda harus mempelajarinya sebelum menandatangani kontrak sewa Anda.

3. Cari Tahu Berapa Banyak Ruang Penyimpanan yang Tersedia

Angkat tangan Anda kalau Anda juga berdaya upaya bahwa tak pernah ada ruang penyimpanan yang cukup di rumah Anda. Tak peduli seberapa besar daerah baru Anda pada pandangan pertama, seketika rupanya Anda memerlukan ruang ekstra untuk menaruh baju musim dingin atau buku yang telah Anda baca. Apabila itu terdengar akrab, pastikan untuk memeriksa calon apartemen Anda pada jumlah ruang penyimpanan. Tak seperti rumah keluarga tunggal atau duplex, apartemen lazimnya tak mempunyai auditorium atau lemari tambahan.

Simak juga : Expat housing jakarta

4. Klarifikasi Kondisi Parkir

Pun jikalau Anda memperhatikan daerah parkir dikala menghadiri open house, itu tak berarti Anda akan mempunyai jalan masuk ke sana sebagai penyewa. Di hampir segala kasus, ruang parkir di dekat gedung apartemen terbatas. Jadi jikalau Anda seorang pemilik kendaraan beroda empat, Anda sebaiknya seketika bertanya terhadap pemilik penginapan seputar kebijakan parkir.

5. Pastikan Dinding Tak Terlalu Tipis

Tinggal di apartemen berarti mempunyai tetangga yang tinggal di sebelah kiri dan kanan Anda serta di atas dan di bawah Anda. Dalam kondisi seperti itu, pertanyaan perihal kebisingan menjadi kritis. Beberapa besar apartemen modern mempunyai dinding kedap bunyi, namun kalau bangunan apartemen relatif tua, kebisingan mungkin menjadi problem. Untuk mencari tahu apakah itu yang terjadi dengan calon rumah Anda, cobalah untuk menjadwalkan open house selama jam-jam permulaan pagi. Ini yaitu dikala dikala orang cenderung berada di rumah bersiap-siap untuk berprofesi atau sekolah, yang berarti Anda akan menerima peluang untuk belajar kalau ada kedap bunyi yang memadai.

6. Cari Tahu Fasilitas Tambahan Apa Saja yang Termasuk

Menyewa apartemen dengan segala utilitas termasuk menghemat uang dan usaha. Dikala Anda tak perlu cemas perihal uang tambahan untuk membayar tagihan listrik atau dunia maya, mengelola anggaran bulanan Anda menjadi jauh lebih gampang. Tanyakan terhadap calon pemilik Anda apakah utilitas dihitung atau tak sebagai komponen dari sewa bulanan Anda dan apabila tak, jangan sungkan untuk bertanya berapa banyak uang yang sepatutnya siap Anda bayar untuk mereka.

Simak juga : service apartment jakarta

7. Periksa Tekanan Air Pada Apartment

Jikalau Anda belum pernah hidup di bangunan tinggi sebelumnya, Anda mungkin tak tahu bahwa tekanan air yang lemah dapat menjadi problem besar. Tak ada yang lebih mengesalkan ketimbang tak dapat mandi di rumah Anda cuma sebab terlalu banyak orang telah mandi di rumah mereka (kedengarannya lucu, melainkan tak). Untuk menyelamatkan syaraf sehat Anda, periksa tekanan air dan, idealnya, mengobrol dengan tetangga dari lantai yang sama atau lebih tinggi untuk mengenal apakah tekanan air cukup kuat.

8. Tanyakan Perihal Regulasi Komunitas Sosial Apartemen

Seperti halnya kondominium dan koperasi, kelompok sosial apartemen mungkin mempunyai prasyarat dan hukum mereka sendiri. Umpamanya, Anda mungkin tak dibiarkan untuk mengerjakan perubahan pada tampilan luar apartemen Anda atau membikin pembenaran kendaraan beroda empat di kawasan sekitar rumit apartemen. Untuk menyelamatkan diri Anda dari situasi sulit, periksa apakah sebagian hukum kelompok sosial apartemen ada dan pikirkan apakah Anda akan nyaman mencontoh mereka tiap-tiap hari.

9. Negosiasikan Harga

Di hampir segala kasus, dimungkinkan untuk mendiplomasi kesepakatan yang lebih bagus cuma dengan mengobrol dengan calon pemilik Anda. Khususnya, kalau Anda dipersenjatai dengan isu yang relevan seperti berapa lama properti itu kosong atau dilema kecil seputar apartemen yang mungkin menciptakan diskon.

10. Periksa Kunci, Windows, dan Pintu

Apa yang nampak baik tak senantiasa berprofesi dengan bagus. Seandainya Anda tak mau kesudahannya menyadari bahwa kunci Anda rusak atau tak ada metode untuk membuka jendela di kamar Anda, periksa seluruh hal di rumah calon Anda. Mungkin butuh waktu, namun itu amat berharga. Bagaimanapun, mempunyai kunci yang bagus dan pintu / jendela yang berfungsi dengan bagus yaitu salah satu metode terbaik untuk melindungi rumah Anda dari pembobolan.

 

Mencari dan menemukan apartemen sewaan yang total memerlukan ketekunan dan kesabaran. Semoga kiat yang diceritakan di atas akan menolong Anda menghindari kemungkinan perangkap dan membikin apartemen Anda berburu semulus mungkin. Dan tak peduli apa, ingatlah untuk mempunyai tujuan dan target Anda di daerah. Selama Anda memahami dengan terang apa yang Anda butuhkan dan berapa banyak uang / waktu / daya yang siap Anda habiskan untuk mendapatkannya, Anda pasti akan menerima apartemen hasrat Anda.

Simak Juga : House rental jakarta