Menu Close

5 Tips Membersihkan Rumah yang Ramah Lingkungan

gerinda tangan

Saat Anda tumbuh dewasa di rumah tangga hippie, Anda belajar banyak seputar pembersihan ramah lingkungan. Tak ada pemutih di rumah masa kecilku, dan saya cukup yakin ibuku malah tak tahu bagaimana menerapkannya. Dan jujur ​​aku tak dapat mempunyai pembersih kamar mandi bernama konvensional hingga sesudah lulus. Segala ini untuk mengatakan bahwa saat sahabat-sahabat memberi tahu aku bahwa mereka berharap beralih ke alternatif pembersihan yang lebih ramah lingkungan, aku seperti, “Aku punya Anda.”

Ibuku mengklaim ia bukan hippie, melainkan periksa ini: Ia mengendarai kendaraan beroda empat ke Vermont dari New York City pada tahun 1973 dengan bis VW, tinggal di pertanian, dan kemudian melakukan koperasi tembikar selama lebih dari 40 tahun. Kedengarannya cukup hippie-ish bagi aku.

Simak juga : mesin potong kayu

Namun, seluruh melalaikan, saya benar-benar berterima kasih atas poin-poin hippie yang dijemput ibuku pada tahun 1970-an Vermont, malah kalau ia tak akan pernah mengklaim moniker. Aku tumbuh dengan makan biji-bijian utuh, buah-buahan dan sayuran musiman, dan dengan paparan terbatas pada bahan kimia keras. Itu sebab ibuku tahu seluruh trik produk pembersih ramah lingkungan, mulai dari yang dibeli sampai bagaimana membuatnya sendiri.

Kenapa memilih produk ramah lingkungan ketimbang konvensional? Sebagai figur, meminimalkan paparan kepada bahan kimia yang keras, terpenting pada permukaan daerah Anda menyiapkan makanan, berarti mengurangi paparan kepada karsinogen potensial atau pengganggu hormon, berdasarkan CNN. Namun bahan kimia yang keras ini bisa mempunyai imbas yang sama besarnya kepada planet ini seperti pada tubuh kita saat mereka dibilas kembali ke metode air kita, yang berarti Anda juga mengurangi risiko mencemari bumi saat Anda memilih produk-produk ini.

Simak juga : acp

Dengan motivasi itu, aku akan membagikan sedikit pengetahuan kebersihan ramah lingkungan ibu aku terhadap Anda. Nikmati kehidupan keras yang bebas bahan kimia, sahabat-sahabat!

1. Sadar Tentang Pengemasan

Ada banyak produk pembersih ramah lingkungan akhir-akhir ini saat ibu aku membesarkan aku dengan pemutih – dan itu hebat! Namun satu hal yang penting untuk diingat saat Anda pindah ke gaya pembersihan yang lebih ramah lingkungan yakni pengemasan. Segala plastik, kardus, dan kertas itu. Gerinda tangan

Sayangnya, menghilangkan kemasan dapat menjadi hampir mustahil di zaman kini ini, sebab semuanya datang dalam kemasan. Dan itu bukan salahmu. Namun Anda benar-benar bisa mengurangi jumlah kemasan yang Anda konsumsi dan membuang dengan membeli botol dan produk isi ulang yang datang dalam paket berakibat rendah. Figur yang bagus yakni Cara, yang menawarkan isi ulang (kadang-kadang sampai tiga kali ukuran aslinya!) Untuk beberapa besar sabun mereka dalam kemasan berakibat rendah. Opsi lain yakni membeli dalam jumlah besar di warung makanan kesehatan setempat atau online.

Simak juga : aplikator acp

Anda juga bisa mengurangi limbah kemasan dengan tak membeli jutaan produk berbeda. Itu mitos bahwa kita memerlukan sabun berbeda untuk wastafel dapur kita ketimbang yang kita pakai di wastafel kamar mandi. Nilailah produk unggulan Anda mana yang bisa diterapkan di banyak komponen rumah Anda dan konsisten memakainya, ketimbang membeli produk baru dengan kemasannya sendiri untuk tiap-tiap tipe pembersihan.

2. Cuka Dan Soda Kue Adalah Teman Anda

Tahukah Anda bahwa Anda bisa mengaplikasikan beberapa besar produk pembersih rumah DIY? Yup, orang punya rumah bersih sebelum pembersih permukaan modern, percaya atau tak! Dan salah satu bahan paling awam dalam produk pembersih rumah DIY merupakan cuka.

Tapi jikalau Anda tak beratensi pada rumah Anda beraroma seperti garam dan kerupuk cuka sesudah Anda membersihkannya, periksa resep ini untuk semprotan pembersih cuka yang tak beraroma. Cuka pada dasarnya membersihkan segalanya, AF murah, dan benar-benar ramah lingkungan. Anda tak dapat menumbangkan itu!

Simak juga : gerinda tangan

Sekiranya cuka pada dasarnya ada di tiap-tiap produk pembersih ramah lingkungan DIY, karenanya baking soda ada untuk memberi mereka motivasi ekstra. Dicampur dengan air, itu menjadikan pasta yang bisa diterapkan sebagai abrasif tak berbisa. Ini bisa diterapkan sebagai pewangi untuk semua hal, mulai dari sepatu bau sampai boneka hewan yang betul-betul dicintai sampai lemari es. Dan itu juga penghilang noda yang hebat! Soda kudapan manis: Murah, tak berbisa, dan betul-betul berguna.

3. Sabun Piring Dapat Memiliki Banyak Fungsi

Salah satu produk yang tak dapat Anda buat sendiri yaitu sabun cuci piring, sedangkan ada banyak opsi sabun cuci piring yang ramah lingkungan. (Aku menyukai Sal\\\’s Suds, produk oleh Dr. Bronner yang bisa diterapkan pada hampir seluruh hal.)

Juga, seandainya Anda menerima sabun cuci piring ramah lingkungan yang bagus, Anda bisa menerapkannya dengan metode yang lebih dari sekedar hidangan Anda. Umpamanya, sabun kastil bisa dicampur dengan air untuk mencuci lantai Anda, atau dicampur dengan bahan lain untuk membikin hampir seluruh tipe pembersih.

Simak juga : gergaji mesin

Fakta menyenangkan: Sebab diformulasikan khusus untuk konsisten mengaplikasikan minyak, sabun cuci piring yaitu seluruh yang Anda butuhkan untuk menghilangkan noda pada baju yang berbasis minyak. Jadi lain kali Anda menumpahkan makanan pada diri Anda sendiri, tak perlu membeli segala produk lain untuk menghilangkan noda! Raih saja sabun cuci piring ramah lingkungan Anda, letakkan kain bersih di bawah noda, lalu bersihkan pelan-lahan dengan sabun dan air hingga noda terangkat.

4. Gunakan Garam Dan Lemon Untuk Memoles Tembaga Dan Kuningan

Ini yaitu yang menyenangkan yang aku dapatkan baru-baru ini, sesudah pacar aku mendapatkan minyak bacon di semua ketel tembaga dan kuningan antik yang aku dapatkan di sebuah penjualan tanah. Inilah yang Anda lakukan: Potong lemon menjadi dua dan taburkan garam laut di ujungnya. Kemudian, gosokkan dengan lingkaran lembut pada benda tembaga atau kuningan. Sekiranya Anda mau meningkatkan imbasnya, buat cuka dan baking soda pasta dan pakai itu juga. Bertumpu pada seberapa dekilnya apa malah yang Anda bersihkan, mungkin perlu sebagian dikala (dan sebagian lemon) namun Anda akan dibolehkan dengan benda yang berkilau dan menawan seperti itu Anda selesai. Tak dibutuhkan bahan kimia.

Simak juga : molen beton

5. Parit Handuk Kertas

Kini, aku tahu: Handuk kertas sungguh-sungguh penyerap. Dan dapat sungguh-sungguh susah untuk menyerah semacam itu saja! Tapi produk kertas sekali gunakan ialah antitesis dari pembersihan ramah lingkungan.

Alih-alih menghabiskan segala kertas itu, peroleh kain pembersih yang baik yang Anda tak keberatan menjadi kumal. Pun lebih bagus? Potong t-shirt lama dan baju lain untuk dipakai sebagai kain dikala mereka telah terlalu usang untuk diaplikasikan. Dengan semacam itu Anda mengurangi limbah dua kali lipat!

Pembersihan ramah lingkungan tak berarti Anda seharusnya kehabisan dan membeli banyak produk baru – pada kenyataannya, itu berarti sebaliknya. Tapi manfaat dari membikin saklar banyak, di samping mempunyai rumah bersih yang mengkilap.