Menu Close

Manfaat Lulur Mandi dari Kopi untuk Kulit

lulur mandi

Lulur mandi ketika ini telah banyak sekali produk kecantikan yang membikin masker dengan menerapkan bahan-bahan natural. Salah satunya ialah kopi hitam. Tahukah kau apabila minuman satu ini mempunyai banyak sekali manfaat kesehatan dan kecantikan? Sebagian jenis pengaplikasiannya di antaranya ialah dengan sistem menjadikannya masker wajah dan juga lulur atau scrub untuk tubuhmu, sistem membuatnya lazimnya dengan mengkombinasikan ampas kopi hitam dengan bahan bahan natural lainnya seperti telor dan madu, atau juga dengan rempah- rempah yang lain. Dan kini kita akan membahas sebagian jenis manfaat masker dan lulur dari kopi hitam ini. Yuk, kita simak apa saja manfaatnya

Simak juga : lulur mandi

1. Memiliki Kandungan Antioksidan

Kopi mengandung senyawa kafein yang terbukti berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Antioksidan sendiri mempunyai banyak manfaat di antaranya menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan mencegah kerusakan sel.

Simak juga : creambath kemiri

2. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Kulit wajah yang terkena debu dan paparan cahaya sang surya seharian, akan menjadi kusam dan kumal. Untuk menuntaskannya, pria maupun wanita akan mengaplikasikan masker wajah supaya bisa mewujudkan kulit wajah bersih dan terhindar dari jerawat. Nah, untuk itu kau sepatutnya mencoba masker dari kopi ini, Ladies. Kecuali bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang melekat di wajah dan tubuhmu, sehingga kelihatan segar kembali.

Simak juga : creambath ginseng

3. Melancarkan Aliran Darah

Banyak orang yang menerapkan lulur kopi dengan keinginan bisa terhindar dari dilema varises. Varises merupakan munculnya urat dampak tak lancarnya sirkulasi darah di dalam tubuh. Nah, apabila kau menjadi salah satu orang yang terbukti mengalaminya, kau bisa mencoba menerapkan lulur kopi ini.

Simak juga : creambath avocado

4. Mencegah Penuaan Dini

Salah satu hal yang paling tak jarang di khawatirkan oleh banyak wanita yaitu dilema penuaan dini yang muncul di permukaan kulit wajah. Di antaranya yaitu keriput dan juga bintik-bintik hitam yang benar-benar sulit sekali di hilangkan. Hmm, pasti kau juga tak berharap mengalaminya kan? Penuaan dini hakekatnya lazim dicegah, yaitu dengan menerapkan masker kopi yang dicampurkan dengan telor dan madu, masker ini akan membikin wajahmu menjadi segar dan senantiasa nampak muda.

Simak juga : produk perawatan rambut

Kopi bukan cuma diandalkan bisa menghilangkan rasa kantuk, terbukti khasiat kopi yang lainnya bisa kita peroleh ya, Ladies. Nah, berikut ini ada sebagian kiat bila kau berharap membikin masker maupun lulur kopi.

Campurlah 1 sdt kopi dan juga 1 sdt tetes madu murni serta campurkan air secukupnya untuk mengaplikasikannya sebagai masker wajah.
Campurkan ¼ cangkir bubuk kopi hitam dengan 1 butir telor dan berikan air secukupnya. Lalu tempelkan pada wajah dan bilas sesudah kering.
Campurkan 2 cangkir kopi dengan ½ cangkir garam kasar dan 2/3 minyak makan, aduk sampai merata dan pakai keseluruh tubuh sebagai lulur, diamkan selama sebagian menit dan bilas dengan air mengalir.
Mudah kaaan? Jadi, bila menyenangi ngopi hitam, ampasnya dapat kau manfaatkan untuk lulur juga nih… Hehe.

Simak juga : produk personal care

sumber : meramuda.com