Menu Close

CARA MEMILIH ANTARA ROLL UP DAN SECTIONAL DOCK DOORS

Memilih pintu dok pemuatan kedengarannya cukup mudah — yang Anda butuhkan hanyalah sesuatu yang akan menahan angin dan hujan, bukan? Tidak juga. Ada lebih banyak hal yang dilakukan dalam memilih pintu dermaga gudang yang tepat daripada hanya “apakah itu cocok dengan pintu masuk?”

Pintu yang Anda pasang akan membantu Anda menjaga pengoperasian dok pemuatan Anda mencapai efisiensi dan keamanan yang lebih baik. Mereka juga harus berkontribusi secara pasif untuk biaya operasi Anda dengan mencegah cuaca buruk dan menjaga udara yang dikontrol iklim sehingga sistem HVAC Anda tidak harus bekerja lembur. Rolling door Jakarta

Tapi, jenis pintu dok pemuatan apa yang tepat untuk kebutuhan gudang Anda? Mari kita bandingkan dua jenis pintu dok untuk mengevaluasi keuntungan dan kerugiannya:

  • Pintu dermaga sectional
  • Gulung pintu dermaga

APA PERBEDAAN ANTARA ROLL UP DAN SECTIONAL DOCK DOOR?

Pada pandangan pertama, pintu dok bersekat dan geser tampak sangat mirip — begitu banyak sehingga banyak orang awam tidak mengetahui perbedaan antara keduanya. Bagaimanapun, kedua jenis pintu industri terbuat dari bagian logam yang saling berhubungan yang biasanya jatuh atau berguling dari atas untuk menutup pintu masuk dok pemuatan.

Perbedaan utama antara pintu dok penggulung dan dok penampang adalah ukuran bagian pintu dan mekanisme yang digunakan untuk menarik pintu ke atas dan ke bawah.

Pintu Dock Sectional. Pintu dok pemuatan ini cenderung memiliki bagian (atau “panel”) yang lebih besar daripada bagian penggulung. Karena panelnya yang lebih besar, pintu ini cenderung ditarik di sepanjang jalur yang meluas ke area gudang, tepat di atas kusen pintu dermaga. Beberapa pintu penampang dapat menggantikan bagian baja dengan Plexiglas® atau bahan bening lainnya agar cahaya dari luar masuk dan memberikan jarak pandang.
Roll Up Dock Doors. Pintu dermaga gudang ini memiliki bagian yang jauh lebih tipis yang dapat digulung dengan rapat. Karena seberapa kuat mereka dapat digulung, mereka sering disimpan dalam gulungan tepat di atas bukaan pintu. Selain itu, mereka sangat mudah disesuaikan untuk memuat kusen pintu dermaga dengan ketinggian yang berbeda-beda. Rolling door Bekasi

MANA YANG LEBIH BAIK UNTUK OPERASI LOADING DOCK ANDA?

Jawaban atas pertanyaan ini tergantung pada apa yang paling Anda inginkan atau butuhkan di dok pemuatan Anda. Berikut adalah beberapa poin perbandingan yang perlu dipertimbangkan ketika membuat pilihan antara pintu dok sectional dan roll up:

Visibilitas ke Area Dock. Pintu penampang dengan bagian Plexiglas atau kaca temper secara alami akan meningkatkan jarak pandang bagi pekerja di sekitar pemuatan meskipun pintu dok ditutup. Mereka akan membiarkan sinar matahari masuk dan memberi pekerja kemampuan untuk melihat ke luar — membantu mereka mengetahui siapa yang mencoba membuka pintu. Satu-satunya jenis pintu dok roll up yang memberikan visibilitas yang lebih baik adalah kisi pengaman, tetapi pintu ini paling baik digunakan di area interior daripada di dok pemuatan karena tidak memiliki penutup iklim yang lengkap. service rolling door bekasi

Kemudahan Perawatan. Pintu penggulung dan bagian dermaga akan membutuhkan perawatan rutin agar tetap dalam kondisi kerja yang optimal. Namun, pintu penampang cenderung memiliki lebih sedikit bagian yang bergerak dan rel untuk membuka dan menutupnya masih dapat digunakan bahkan ketika motor untuk menarik pintu rusak. Selain itu, dengan bagian yang lebih sedikit dan rel yang terbuka, pintu penampang seringkali lebih mudah untuk diservis.

Daya Tahan dan Keamanan. Daya tahan keseluruhan pintu dok pemuatan sering ditentukan oleh pilihan bahan konstruksi dan kualitas bangunan dan pemasangan daripada fungsi jenis pintu tertentu. Misalnya, pintu dok penampang yang terbuat dari baja sering kali lebih kuat dan lebih tahan lama daripada yang aluminium — dan hal yang sama berlaku untuk pintu geser. service rolling door jakarta

Kecepatan Membuka / Menutup Pintu Dock. Pintu dok penampang dan pintu geser memiliki kecepatan buka / tutup yang serupa, jadi tidak banyak perbedaan di sana. Jika kecepatan operasi menjadi perhatian utama, pertimbangkan untuk menggunakan pintu industri “kecepatan tinggi”, yang merupakan modifikasi bentuk pintu geser atau penampang yang meningkatkan kecepatan buka / tutupnya dan menyederhanakan perawatan.
Ruang yang Digunakan. Karena dapat digulung menjadi gulungan, pintu dermaga yang digulung cenderung memakan lebih sedikit ruang di gudang itu sendiri daripada pintu bagian. Sistem rel untuk pintu penampang meluas ke area gudang, menciptakan hambatan overhead yang harus diwaspadai oleh operator forklift yang lebih tinggi.
Kemudahan Fit. Karena pintu dok penampang memiliki bagian yang lebih kecil, sering kali lebih mudah untuk menyesuaikannya agar sesuai dengan ukuran dok pemuatan yang tidak biasa daripada melakukannya ke pintu penampang.

Dalam banyak hal, pintu penggulung dan bagian dermaga hampir sama. Namun, jika Anda ingin meningkatkan visibilitas dan kemudahan perawatan, maka pintu dok penampang mungkin menjadi pilihan terbaik Anda. Di sisi lain, menggulung pintu dermaga membantu menghemat ruang dan mungkin lebih mudah untuk disesuaikan agar sesuai dengan pintu masuk dok pemuatan Anda.

OPERASI LOADING DOCK MENGAMBIL LEBIH DARI HANYA PINTU DOK

Tentu saja, memilih pintu dok pemuatan yang tepat hanyalah satu langkah untuk meningkatkan efisiensi operasi gudang Anda. Masih banyak lagi hal yang perlu diperhatikan, seperti shelter dan seal dok bongkar muat, perata dok, lampu hazard / warning, dan perlengkapan dok lainnya.

Hubungi para ahli di Southern States Dock & Door untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat membuat operasi dok pemuatan Anda lebih efektif dan efisien hari ini!

 

Penyebab Utama Kebakaran Rumah