Menu Close

Cara Membersihkan & Merawat Kaca Film Jendela

Kaca film dekoratif dan warna jendela meningkatkan tampilan rumah atau kendaraan Anda, dan bisa menolong Anda menghemat kekuatan. Ini juga hampir bebas perawatan. Dasar-dasar ini akan menolong memutuskan film Anda bendung lama dan nampak baik seperti ketika dipasang di tahun-tahun akan datang.

Sesudah Instalasi: Curing Time

Amat penting untuk memperkenankan kaca film Anda benar-benar mengering pada kaca. Sejumlah kecil solusi pemasangan akan konsisten ada, walaupun sudah dipasang dengan benar. Cairan yang terperangkap ini bisa membikin gelembung air kecil atau nampak agak keruh. Ini normal dan seperti yang diinginkan. Jangan menikam gelembung air ini selama waktu pengawetan. Gelembung kecil dan penampilan keruh ini pada alhasil akan menghilang. Cuaca dingin dan mendung bisa memperpanjang waktu pengawetan kaca film Anda, dan lapisan film yang lebih tebal seringkali juga memerlukan waktu tambahan. Melainkan, kebanyakan film akan sembuh sesudah seminggu.

Cek Juga: Pasang Sticker Kaca

Cara Membersihkan Kaca Film Anda

Tunggu setidaknya 30 hari sebelum membersihkan kaca film Anda. Ini memungkinkan film mengering sepenuhnya dan memutuskan lem tak akan tergoda. Anda bisa membersihkan jendela dengan sistem yang sama seperti sebelum film dipasang. Cukup semprotkan larutan pembersih seketika ke kaca. Kami benar-benar memberi saran pengaplikasian larutan bebas amonia untuk menghindari kerusakan pada film Anda.

Berikutnya pakai kain bersih dan lembut atau handuk kertas untuk menyeka kaca. Sebagian handuk kertas cukup kasar untuk menggores kaca film Anda. Goresan ini acap kali kali terlalu kecil untuk disadari pada mulanya, melainkan lama kelamaan akan merusak penampilan. Pakai handuk kertas yang lembut dan berkwalitas tinggi untuk menghindari hal ini. Bersihkan sisa kelembapan atau kotoran dari sepanjang tepi jendela sesudah Anda selesai. Air ekstra ini akan merembes ke belakang film dan merusak lem kalau ketinggalan di tepinya.

Larutan Pembersih Aman untuk Kaca Film

Anda bisa memakai banyak solusi pembersih rumah tangga dasar untuk membersihkan kaca film Anda sesudah pemasangan. Sabun cuci piring atau pembersih jendela bebas amonia dapat diaplikasikan. Jangan pakai pembersih kaca berbahan dasar amonia, sebab akan menyebabkan lem rusak seiring waktu. Anda juga semestinya menghindari larutan pembersih abrasif, seperti soda kudapan manis. Kecuali itu, jangan pakai instrumen tajam yang bisa memotong atau mencungkil film. Anda semestinya menghindari pengaplikasian sikat bulu, spons abrasif, dan handuk kertas.

Simak Juga: Pasang Kaca Film Rumah